News Update :

Cara Mengatasi File di Desktop "Shortcut" Menjadi .Ink

Diposting oleh : Posted on Kamis, 11 Desember 2014 - 11:58 PM with No comments

Selamat siang sobat 2-Bersaudara, hari ini Admin 2-Berasaudara lagi terna virus Flue + Batuk-batuk ringan ditambah kepala pusing huu rasanya ingin tidur aja seharian, tapi masi banyak tapinya ni !!! gara-gara kelamaan mikir akhirnya saya kedatangan seorang tamu jauh kurang lebih 27Kg dari rumah saya (Jauhkan ???) ya, jauhlah. Gimana ya, mana kepala lagi pusing, batuk-batuk + hidung melerrrr. Tapi tetep aja saya layanin dengan wajah yang berseri-seri seolah-olah tidak ada masalah apapun dengan diri ku ini. heee.
Singkat cerita, saya tanya "Ada perlu apa ya Pak dateng ketemapat saya ?" Bapaknya menjawab "Gini mas, tolong bantu saya laptop saya  semua Program di Desktopnya tiba-tiba berubah file MS. Office World jadi kalo dibuka malah kebukanya Program Ms. Office Wold saya uda coba-coba otak-atik tetapi tetep saja tidak bisa". Trus saya timbal lagi "Kenapa bisa begitu pak, coba saya pinjem laptopnya oh iya ternyata benar semua program yang ada di Desktop itu tidak bisa dijalankan, bisa tapi bukan program yang kita inginkan malah terbuka Program Ms. Offiice World".
Tapi tenag saja masalah yang kayak gini sudah biasa saya kerjain. Masalah ini kali keduanya saya atasi, awal mulanya itu terkena pada komputer saya sendiri saya sempat dibikin pusing karna masalah ini sempet mau saya Inul  (Instal Ulang) komputer saya, tapi dengan sabar saya cari solusinya dan pada akhirnya ketemu juga cara yang ampu menangani masalah tersebut.
Ternyata apa yang saya rasakan tidak sendiri, hal ini dirasakan juga sama Bapak ini. tetapi alhamdulillah nasib saya tidak seburuk Bapk ini, Aminnnn. heeee :
Mungkin adajuga Sobat-Sobat 2-Bersaudara merasakan hal yang sama, jangan khawatir saya tidak akan membirkan hal itu terjadi..... Oke, langsiung saja kita bahas.
Langkah Awal : 
  • Buka Control Panel > pilih Program > lalu klik Default Programs.  
  • Pada jendela Chose the programs that Windows uses by default pilih Associate a file type or protocol with a program (Link lenkap bisa ketik : Control Panel\Programs\Default Programs\Set Associations)
  • Gulir mouse cari extension .Ink atau descriptionnya Shorcut
  • Jika sudah ketemu klik Change Program dan pilih type Programnya.
  • Jika tidak berhasil bisa ikuti Langkah Selanjutnya
Langkah ke-Dua :
Jika langkah pertama terlalu ribet dan tidak membuahkan hasil, bisa anda coba langkah ini, pada langkah ini tidak sesulit langkah pertama tadi, tinggal kali an Download File Registry dibawah ini, dan sedikit saya beberkan ulasan cara-caranya sebagai berikut :
  • Siapkan file yang bernama Default_LNK_(Shortcut).reg bisa sobat Download pada link dibawah
  • Klik kanan file tersebut, pilih Marge > klik Run
  • Muncul Restry Editor muncul permintaan "Are you sure you want to continue ? pilih Yes
  • Jika berhasil akan muncul pesan "have been successfully added to the regisry". dan klik OK
  • Tingal Restart leptop sobat.
  • dan lihat hasilnya, semua kembali normal.
Password :  | StatusTested [ Windows 7 32 Bit ]





Share this Article on :
Cara Mengatasi File di Desktop "Shortcut" Menjadi .Ink
Item Reviewed: Cara Mengatasi File di Desktop "Shortcut" Menjadi .Ink 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2-Bersaudara 2015 | Design by Herdiansyah Hamzah | Editing by 2-Bersaudara.