News Update :

Cara Membuat Password,Disk Reset Password, Reset Password Pada Windows7

Diposting oleh : Posted on Kamis, 25 Oktober 2012 - 10:09 AM with No comments

reset_passwordBelajar komputer pada tips membuat password dan mereset password Windows7. Pada beberapa artikel sebelumnya saya mengupas mengenai mereset pasword BIOS. Menurut pengalaman saya dalam belajar sistem operasi komputer, masih lebih mudah reset password pada BIOS daripada pada Windows. 
Kali ini saya akan berikan tips membuat password dan cara reset password jika sekaliwaktu Anda lupa. Tips Membuat Password
Dimasa sekarang ini, dunia kita ini dikelola oleh log-in. Anda telah log-in untuk bank, Anda telah log-in untuk situs web dan Anda bahkan telah log-in untuk masuk ke komputer, dan masih banyak lagi log-in yang lain. Untuk tips tentang cara membuat password yang aman dan mudah Anda ingat, pastikan untuk mengikuti rekomendasi kami berikut ini. Anda dapat memiliki password yang kompleks dan masih gampang diingat jika Anda menggunakan teknik kami. Inilah tips kami tentang password;
  1. Simpan ditempat yang aman. Jangan menulis dan menyimpannya di dekat komputer Anda dengan maksud mudah dilihat. Saya tidak perlu menjelaskan lagi mengapa itu tidak boleh karena terlalu bodoh untuk tidak mengerti hal tersebut. Simpanlah password Anda di tempat yang aman.
  2. Jangan menggunakan kata-kata yang nyata atau orang-orang dekat Anda seperti anak, istri dan lain-lain. Password seperti “anda” atau “kucing” sangat mudah ditebak dan masuk ke PC Anda apalagi jika penyusup menggunakan software tertentu. Ada beberapa program yang dapat menggunakan metode brute-force, yang menggunakan serangan kamus untuk memeriksa setiap kata dalam kamus terhadap kata sandi Anda. Jika Anda merasa dipaksa untuk menggunakan “kucing” pertimbangkan untuk menambahkan awalan angka dan simbol misalnya, “02kucing” jauh lebih aman dari pada sekedar “kucing”.
  3. Tip lain yang populer adalah untuk menciptakan sebuah frase kalimat dan menggunakan huruf pertama dari setiap kata sebagai password Anda. Misalnya: “saya pergi keluar kota jakarta bersama istri” lalu menjadi “spkkjbi” yaitu diambil dari huruf depan setiap kata.
  4. Menggunakan kompinasi angka dan huruf yang unik. Perhatikan contoh ini ; “bad4good”, “good4u”, “1/3dis”. Contoh-contoh ini singkat namun aman serta mudah diingat.
  5. Kombinasi sebagian besar atau seluruh simbol, angka, huruf pada keyboard adalah cara yang paling hebat untuk membuat password namun tidak sulit Anda ingat di mana saja. Misalnya “@mama1/3dis”.
  6. Anda sebenarnya dapat menggunakan password generator, tapi kemudian Anda akan masuk ke masalah lama Anda tidak akan mampu mengingat. Kuncinya adalah memiliki password yang sulit ditebak namun mudah untuk Anda mengingatnya.
Cara membuat Disk Password Reset Windows 7 dengan flash disk.
Langkah-langkah membuat disk reset password;
  1. Anda akan perlu untuk mengakses user account area dari Control Panel untuk melakukan pekerjaan ini.
  2. Carilah [User Account and Family Safety] dan kemudian klik [User Account].
  3. Pastikan removable media (misalnya flash disk) Anda telah dicolokkan kekomputer.
  4. Pada kolom Windows sebelah kiri, klik [Create a password reset disk], lalu pilih Next.
  5. Pada jendela berikut USB flashdisk akan muncul pada daftar disk drive.
  6. Pada langkah berikutnya, masukkan user password saat ini, dan klik [Next]
  7. Pada jendela selanjutnya komputer akan membuat reset passwordnya dan Anda akan mdiberitahu jika proses membuat password reset disk selesai. [Klik Next]
  8. Proses selesai, anda akan melihat file “userkey.psw” di USB flashdisk anda. Gunakan password tersebut untuk mereset password jika sekali waktu Anda butuhkan.
Cara Menggunakan Windows 7 Password Reset Disk
Anda dapat mereset password di Windows 7 dengan disk reset password. Sebuah disk reset password adalah utilitas yang memungkinkan pengguna dengan account Administrator untuk membuat pilihan reset menggunakan removable media seperti flash drive disk. Siapa saja yang memiliki akses ke reset disk akan bisa mereset password, jadi pastikan untuk menyimpan disk di tempat yang aman. Selain dari disk ulang, tidak ada cara lain untuk memulihkan Windows 7 password kecuali jika Anda menginstal ulang Sistem Operasi.Memang, ada program yang mengaku bisa memecahkan kehilangan password, tetapi mereka sulit untuk menemukan dan sulit untuk digunakan. Tentu saja, cara terbaik untuk memulihkan password Windows 7 adalah proaktif dan membuat disk reset. Cara melakukan reset password;
  1. Silakan boot komputer Anda
  2. Ketika sudah akan sampai ke desktop dan Anda diminta mengetik password, ketikalah sembarang angka atau huruf (toh passwordnya terlanjur lupa)
  3. Anda akan masuk ke pilihan dan klik “Reset Password”. Pastikan disk yang Anda buat sudah Anda colok kekomputer.
  4. Ikuti petunjuk untuk reset password, kemudian log-in dengan password baru Anda.
Nah itu saja, semoga berguna.
Share this Article on :
no image
Item Reviewed: Cara Membuat Password,Disk Reset Password, Reset Password Pada Windows7 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2-Bersaudara 2015 | Design by Herdiansyah Hamzah | Editing by 2-Bersaudara.