News Update :

Cara Sharing Internet Modem Via Kabel Lan

Diposkan oleh : Posted on Selasa, 04 Desember 2012 - 8:08 PM with No comments

Cara Sharing Internet Modem Via Kabel Lan Xp, piuhhh...udah lama juga nih ga posting dan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang Cara Sharing Internet Modem Via Kabel Lan | Cara Sharing Internet Modem Via Kabel Lan, yang mungkin kalian smua sudah banyak yang tau, tapi tak papa jelas bagi yang belum tau ini artikel ini akan sedikit membantu :D, oke langsung saja deh di simak pembahasan tentang Cara Sharing Internet Modem Via Kabel Lan :), modem bisa apa saja : 3, indosat, flash, xl dll

ada beberapa hal yang dibutuhkan dalam mengkoneksikan/mensharing internet ke dalam 2 Laptop atau PC

  1. Siapkan Modem
  2. Siapkan Kabel Lan yang sudah siap Pakai alias sudah dipasang RJ-45(connector)
  3. Baca tulisan dengan Seksama :D
lalu untuk mengkoneksikan Laptop/Pc kedua komputer perhatikan langkah-langkah berikut :

Seting Laptop/Pc 1

Langkah Untuk Laptop/pc yang dicolokan Modem (laptop 1)

1. Pertama Colok Kabel Lan anda pada kedua Laptop/pc anda..
2. Kedua Matikan(off) Firewall anda terlebih dahulu..
3. Colokan Modem anda di Laptop/pc lalu Konekan
4. Trus masuk Star - Connect To - Show All Connection seperti gambar dibawah

5. Maka akan tampil gambar seperti Berikut lalu Klik Properties
6. setelah anda klik properties maka akan tampil gambar seperti berikut, lalu Advanced - lalu Ceck List dua-dua nya sperti gambar berikut 

setelah itu di Ok dan Close
kita masuk langkah berikutnya...

7. Pindah ke tahap berikutnya yaitu klik kanan pada Local Area Connection - Properties , lihat gambar

8. maka akan tampil tampilan seperti gambar berikut , lau klik Internet Protocol(TCP/IP) - Properties
9. Setelah anda Klik Properties, maka akan tampil halaman seting IP seperti gambar berikut 
seting ip anda dengan nila 
  • IP address : 192.168.0.1 ,
  • Subnet Mask : 255.255.255.0 atau tekan tab dia akan otomatis terisi.
  • Lalu seting Perferred DNS server : 8.8.8.8
  • Alternate DNS server : 8.0.8.0
lau Ok dan Close :D

oke seting Untuk Laptop 1 atau laptop yang di pasang Modem sudah selesai...
kita beralih ke Seting Laptop/Pc 2

Seting Laptop/Pc 2

Untuk Setingan ke Laptop/PC 2 cara nya hampir sama seperti diatas kita tingal atur IP dan Default Gateway, untuk lebih jelasnya perhatikan langkah Berikut :

1. Klik kanan pada Local Area Connection - Propertis , lihat gambar
2. maka akan tampil tampilan seperti gambar berikut , lau klik Internet Protocol(TCP/IP) - Properties

3. Lalu  seting Ip seperti beriktu ini
  • Ip address : 192.168.0.2
  • Subnet mask : 255.255.255.0
  • Default gateway : 192.168.0.1
    penjelasan : default gateway kita isikan Ip Laptop/Pc 1 yang baru kita seting tadi, yang fungsinya kita mengambil / menumpang koneksi internet yang ada pada Laptop/pc 1 tadi (hari gini numpang :D)
  • lalu isi kan DNS nya seperti gambar dibawah...


cara yang mudah bukan untuk Cara Sharing Internet Modem Via Kabel Lan, jadi jika artikel ini bermanfaat monggo di komen agan dan aganwati :D
Share this Article on :
Cara Sharing Internet Modem Via Kabel Lan
Item Reviewed: Cara Sharing Internet Modem Via Kabel Lan 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright 2-Bersaudara 2015 | Design by Herdiansyah Hamzah | Editing by 2-Bersaudara.