Pages

KONTAK SAYA

Google+ Twitter Facebook

TELUSURI

MULAI DARI SINI

Rumah-Ku Daftar Isi

Senin, 31 Desember 2012

Kelebihan dan Kekurangan Software Video Editing

1. Avid xpress dv

Kelebihan :
sangat bagus efek bisa dimasukin ke transisi, efek bisa bikin klip independen contohnya PIP (picture in Picture), color correctornya bagus, untuk membuat 2 klip dalam satu layar cukup membuat 1video track dengan efek PIP sedangkan di software lain harus membuat 2 video track

kekurangan :
pengoperasiannya sangat rumit untuk pemula dengan bin, superbin, dkk yang rumit, contohnya untuk bikin transisi saja mesti pake trimer dulu.

2. Adobe premiere pro cs3

kelebihan : 
efek2nya bagus terutama dengan efek keyying (alpha adjust, garbage,image matte, chroma key, dll) , efek echo,magic bullet(plug in tambahan dari red giant),memiliki keyframe sehingga bisa bikin animasi,bisa add video track sebanyak mungkin, menyunting dan mendesain film dan video, disamping juga dapat digunakan untuk membuat desain iklan. Dengan sistem pengolahan dan daya kreasi yang tinggi,dapat menciptakan karya desain iklan dengan animasi yang indah dan eksklusif.

kekurangan :
namun software ini berat dan agak gagap dalam mempreview efek2nya, jadi kalo lagi ngedit tiba2 komputernya ngehang, untuk buat vcd harus render dulu ke avi uncompressed baru dirender lagi ke mpeg dengan software lain (nero, canoppus, atau tmpeg) sehingga ada penurunan kualitas (karena kalau langsung pakai media encodernya hasilnya kurang memuaskan), makan banyak ruang di hardisk, dan waktu. Jadi kesimpulannya untuk apa efek bagus kalo gambarnya kurang memuaskan, dan makan bayak waktu ngeditnya.. Akhirnya hanya di pakai untuk capture karena hasilnya capturenya bagus untuk adobe premiere.

3. vegas 7.0

Kelebihan :
khusus untuk video dan audio editing
Memiliki interface untuk editing lebih persis dan mudah. Cukup melakukan drag and drop tanpa harus menyelurusi file untuk menyisipkan file gambar atau video,
Sony Vegas Pro memiliki interface yang efisien.dapat mengerti beberapa interface dari program dalam hitungan jam saja,
Sony Vegas Pro juga mendukung sistem sound 5.1 untuk recording, mix dan lainnya,
Untuk mengedit Video DVD, penguna Sony Vegas Pro cukup menarik file DVD dan langsung dapat dipotong dari software Sony Vegas Pro.
efeknya bagus2, meiliki efek2 yang tidak dimiliki oleh premiere contohnya freehand masking,
vegas punya kemampuan untuk membuat efek sangat mirip dengan magic bullet secara manual dengan teknik alpha channel (multiply), dan color corrector), atau bahkan ultimate S

kekurangan :
transisinya kurang banyak. Bila dibandingkan dengan canopus hasil vcd vegas menang di warna sedangkan canoppus menang di lembutnya gambar,

4. Cannopus Edius Pro 3.5

Kelebihan :
hasil render ke vcdnya sangat baik sekali,boleh dibilang untuk kelembutan gambarnya saya belum temukan yang lebih baik dari canoppus procoder express

kekurangan :
agak rumit & berat pengoperasiannya

5. ulead media studio pro


Kelebihan :
Fitur-fitur yang disediakan termasuk penggunaan buffer untuk mencegah frame-dropping saat mengekstrak video dari handycam. Real time output memungkinkan pemakai menonton video yang sedang disunting tanpa menyelesaikan keseluruhan proses, menyediakan fasilitas pembuatan title, sehingga tidak perlu dibuat terpisah lalu ditambahkan pada video. Modul pembuat title ini mampu menambahkan beberapa efek khusus pada teks, seperti animasi, Editor audio mampu menyunting banyak track suara sekaligus, MediaStudio juga mampu menyunting video dalam format MPEG dan Windows Media Video (WMV).

Kekurangan :
ukuran filenya besar

6. cyberlink powerdirectoor 3.0

Kelebihan :
tersedia timeline yang di-butuhkan untuk fungsi-fungsi tingkat “advanced” serta efek yang bagus. Setting-option otomatis juga telah disediakan untuk menunjang kebutuhan efek gambar., untuk melakukan rekaman dari kamera digital, bisa capture mpeg 1 atau 2 buat vcd langsung tanpa harus merender,bisa capture via USB (windows xp sp2) realtime.

Kekurangan :
fungsi Title yang sedikit dan edit options yang tampil sangat sederhana masih perlu mengalami perbaikan. Perbaikan juga harus dilakukan pada fungsi-fungsi suara , Tidak ada ekspor adegan untuk chaptermark, sehingga Anda harus me-nempatkan sendiri chaptermark dalam Producer. Menu teranimasi juga tidak dikuasai versi Express ini, kemampuannya sangat terbatas namun jika untuk buat vcdplus tapi tidak diedit mungkin bisa.

7. Pineacle studio 9.0

Kelebihan :
video editing profesional, khususnya real-time 3D maupun non-linier editing environment. Dengan tampilan interface yang mudah digunakan, fitur automatic scene detection, SmartMovie, SmartSound, full-screen preview, background rendering, serta fasilitas video dan audio effect yang komplit,membuat video editing menjadi lebih mudah dan menyenangkan, hasil rendernya vcdnya bagus, lebih baik dibanding media encoder premiere pro

Kekurangan :
Software ini sangat berat.

8. 3d MAX

Kelebihan :
3ds Max Studio merupakan salah satu software 3 dimensi, kemampuan software ini dalam mengolah proses modeling, animasi dan special effect 3 dimensi yang sangat baik dan mudah digunakan

Kekurangan :
kemampuan untuk membuat karya visual dengan pencahayaan kompleks adalah proses yang lebih lama dan lebih membosankan. Membuat lanskap juga dapat sedikit karena sulit untuk kamera. Kamera memiliki kecenderungan untuk memperbesar dan keluar dengan cara kereta jika benda-benda besar diimpor atas benda kecil dalam program ini.

9. Final Cut Pro 7

Kelebihan :
mendukung pengeditan non-linear dan non-destruktif dari berbagai format,dapat dengan mudah dapat mencampur file video format dan resolusi yang berbeda tanpa harus menghabiskan waktu perekaman file ini, memiliki alat yang luas untuk koreksi warna dan penyaringan.

Kekurangan :
sayangnya Final Cut tidak terdapat pada Sistem operasi Windows.

10. WAX

Kelebihan :
Wax memiliki kinerja yang baik dan memungkinkan video editing fleksibel, Ini adalah software dasar yang digunakan untuk mengedit video, dapat digunakan sebagai aplikasi yang berdiri sendiri, atau sebagai sebuah plug-in untuk editor video lainnya.

Kekurangan :
memungkinkan video terbatas dan track audio dengan top down compositing.

11. Avidemux

Kelebihan :
untuk melakukan editing video sederhana, filtering dan encoding. Mendukung berbagai jenis format file seperti AVI, MPEG yang kompatibel dengan DVD, MP4 dan ASF.

Kekurangan :
User interface kurang intuitif, 3GP kurang disuppor, Masih sering terjadi crash, harus sering harus dilakukan coba-coba.

12. VirtualDub

Kelebihan :
video editing software bisa dikatakan bagus dengan fitur yang luar biasa banyak seperti kompresi video, video splitting, dan penambahan track audio. VirtualDub juga memiliki kemampuan batch-processing untuk menangani sejumlah besar file dan dapat dimasukkan filter-filter tambahan yang tidak terdapat pada perangkat itu sendiri.

Kekurangan :
VirtualDub Ini tidak memiliki kekuatan pengeditan editor umum-tujuan seperti Adobe Premiere.

13. Windows Movie Maker

Kelebihan :
pengguna dapat membuat film sendiri di rumah dengan mudah dan sederhana dalam menggunakannya. Piranti lunak ini Ini berisi fitur-fitur seperti efek dan transisi video, teks, audio track, timeline narration, dan masih banyak lagi. Terlebih lagi, efek baru dan transisi dapat ditambahkan dan dapat diubah dengan menggunakan kode XML

Kekurangan :
tidak bisa langung menyimpan hasil editan video kita sebelum kita 'membakarnya (burning lewat DVD)' terlebih dahulu, Fiturnya tidak selengkap sofware lain

14. Zwei-Stein

Kelebihan:
berfitur lengkap, menawarkan banyak efek yang berbeda. Dapat mengedit hingga 256 video, audio, dan gambar klip. Ada sampai dengan 64 efek, yang dapat dirantai serial.

Kekurangan: 
Saat mencoba untuk memuat klip terlalu banyak sekaligus maka akan cenderung untuk lambat, Namun, bagi mereka yang hanya pemula dalam permainan editing film secara keseluruhan juga bisa menjadi pilihan besar.

15. Apple iMovie

Kelebihan: 
Apple iMovie memiliki banyak fitur canggih dan add-on, menawarkan banyak pilihan untuk foto, video, audio editing, dll

Kekurangan:
perangkat lunak ini hanya gratis jika Anda membeli sebuah sistem MAC baru

16. VideoSpin

Kelebihannya :
Editor gratis berdasarkan Studio, melakukan pekerjaan yang baik pretty darn dibandingkan dengan sebagian besar alat-alat video gratis. Ini tidak sesuai dengan kualitas dari software dibayar, tetapi melakukan editing dasar dan film output yang cukup mudah.

Kekurangannya :
tidak bisa langsung merekam video dari camcoder atau alat perekam video lainnya.

17. Jashaka

Kekurangannya :
Program ini memiliki banyak pilihan untuk efek digital, tetapi bekerja terbaik untuk proyek-proyek kecil -

Kelebihannya:
lebih sulit untuk bekerja dengan daripada beberapa yang lain yang tersedia

18. HyperEngine-AV.

Kekurangannya :
Hanya ada dan bisa bekerja pada sistem operasi MAC

Kelebihannya :
Software ini membawa Anda melalui seluruh proses men-download klip melalui memproduksi DVD produk jadi sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang mencari tahu sejumlah besar program yang berbeda

19. Smart Movie

Kekurangannya :
Kurang variatif dalam hal keanekaragaman fitur-fitur penunjang pengolahan gambar dan efek, Kreasi yang terkesan monoton walaupun terbilang mudah dalam proses aplikasinya, Hanya bisa di operasikan di Windows.

Kelebihannya :
Cukup sederhana dan mudah dalam pengenalan fitur, Mudah pengoperasiannya dilihat dari fitur yang sederhana dan mudah diaplikasikan.

20. Core Video Studio X2

Kelebihannya : 
Corel Video Studio X2 memiliki feature dan plugin yang lebih lengkap dibandingkan dengan Video Edit Magic 3.3, Tampilan/workspace/layout yang lebih user friendly sehingga memudahkan editor mengedit video., Mendukung hampir semua source (input) /format video serta output format video, Salah satunya juga mendukung teknologi editing audio berserta pluging untuk editing audio, yang bisa dikatakan sudah cukup pada saat proses editing terjadi.

Kekurangannya : 
Spesifikasi hardware minimal yang dibutuhkan untuk menginstalasi software Corel X2 sangat tinggi sehingga apabila tetap dipaksakan diinstal pada computer yang spesifikasi hardwarenya dibawah itu sangat berpengaruh, Membutuhkan system operating minimal Microsoft Windows XP SP2 sehingga apabila system operating dibawah itu maka system aplikasi corel video studio x2 tidak berjalan dengan normal, karena Corel Video studio x2 membutuhkan Microsoft Direct 9.0c.


Ditulis Oleh : DEBBY => PIN BB: 24E23D3B

Artikel Kelebihan dan Kekurangan Software Video Editing ini diposting oleh DUA BERSAUDARA Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Software Video Editing ini.Di Posting Senin, 31 Desember 2012. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar Untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Anda Pada Kotak Komentar Di Bawah. Semoga Artikel Kelebihan dan Kekurangan Software Video Editing dapat Memberi manfaat untuk Anda ..Trima Kasih. :)

3 komentar:

  1. Siapa bilang untuk buat vcd harus render dulu ke avi uncompressed baru dirender lagi ke mpeg dengan software lain?
    bisa kok...
    waktu eksportnya pake adobe media encorder trrrrrrrrrrrrrrus atur dah disana pake format apa aja bisa

    BalasHapus
  2. makasi om infonya ane lagi mau buat video ni untuk jasa ane.... salam kenal dan ane mau ninggalin jejak dulu nich....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama ...
      sklian ni, bisa gak klo GOOGLE+ ..
      dan skalian brapa biayanya .. ? :d :-d

      Hapus

Pesan Admin :Mohon Maaf, kepada pengunjung 2-Bersaudara jika tampilan blog kami mengalami gangguan karna kami sedang melakukan pengembangan Template ....!!!

Maaf, lagi gangguan