News Update :

Perbedaan VGA Card DDR 2, DDR3, DDR4, DDR 5

Diposting oleh : Posted on Sabtu, 08 Desember 2012 - 5:06 AM with 1 comment

VGA CARD DDR3, DDR2, ataupun yg masih DDR1 atau biasa disebut DDR saja ,sbenarnya lebih mengacu pada jenis dan kecepatan VGA itu sendiri......Jadi VGA dgn DDR1,DDR2, DDR3, DDR4, dan DDR5 tetap bisa dipasangkan pada motherboard yg masih DDR1 sekalipun....yg penting jenis slot VGA nya sama dgn slot VGA pada MOTHERBOARD...apakah itu slot AGP atau slot PCIe... 






 

Dalam motherboard terdapat 1 slot agp dan 3 slot pcie (warna putih), apakah semua slot bisa dipasangi vga? 

Bisa.... Tapi cari tahu dulu tuch fungsi bwt apa.... contoh kalau slot trsbt bt Vga Ya.. Cuma bisa d pkai untuk vga...... asal jenis slotnya ente tau. misalnya PCI-E X1-X16, Pci 2.2 dll ....dan kalau kamu masih bisa nemu VGA cardnya?
AGP masih banyak sekennya di pasaran.
PCI sudah langka banget. Mengingat VGA ini jaman Pentium I jadoel.




Seperti yg aku sebutkan tadi bahwa jenis DDR lebih mengacu pada kecepatan sebuah VGA akan aku jelaskan ... 

-- VGA DDR1/DDR biasanya kecepatannya hanya mencapai 400MHz saja. 
-- VGA DDR2 biasanya kecepatannya antara 400 sampai 1000MHz 
-- VGA DDR3 kecepatannya kira2 antara 1200 sampai 1800MHz 
-- VGA DDR4 kecepatannya antara 1800 sampai 2200MHz 
-- Dan VGA DDR5 , yg sekarang cuma bart dipakai oleh VGA dari ATI RADEON HD4870 kecepatannya sangat fantastis mencapai 3600 sampai 4000MHz atau 4GHz. 

Jadi semakin cepat sebuah VGA maka akan semakin baik pula dia dalam bekerja......jadi baik itu motherboard yg masih menggunakan memory RAM jenis DDR ataupun yg sudah di atasnya tetap bisa menggunakan VGA dgn jenis DDR manapun...yg jelas ...bila menggunakan VGA yg cepat maka kinerja komputer pun akan cepat pula..

Jenis RAM pada motherboard tidak ada hubungannya dgn jenis RAM pada VGA....yg penting VGA yg akan kita pakai atau yg akan kita beli sama jenis slot VGA nya...apakah AGP atau PCIe..

Dalam memilih sebuah VGA kita tentu menginginkan sebuah VGA yg cepat........dalam memilih sbuah VGA...kita jangan terpaku melihat besarnya ram VGA yg biasanya ditulis dalam satuan MB, sperti 128MB, 256MB dan sterusnya...tapi liat lah MEMORY CLOCK atau kecepatan memory nya sperti yg aku jelaskan diatas....dan liat juga BIT pada VGA,..BIT pada VGA bukanlah ktajaman warna sperti yg ada di display properties windows..tpi bit pda VGA adalah lEbar jalur data yg dimiliki oleh VGA....dan dari kdua inilah kita bisa melihat kcepatan sebuah VGA...

CONTOH....aku jelaskan klau bit dan clock memory jauh lbih pnting dari pda bsarnya RAM VGA....misalnya ada 3VGA ..anggap aja clock memory nya sama yaitu misalnya 1800MHz..
- VGA A RAM 1GHz ddr 3 64 bit
- VGA B RAM 512Mb ddr3 128 bit
- VGA C RAM 256 ddr3 256 bit
maka yg tercepat adalah VGA C...meskipun dia punya RAM yg kecil ..tapi dia punya bit yg besar....VGA C 4X lbih cpat dari VGA A...Dan 2X lbih cpat dri VGA B.....
RUMUS nya ( bit dikali clock memory) hasilnya dibagi 8..


Share this Article on :
Perbedaan VGA Card DDR 2, DDR3, DDR4, DDR 5
Item Reviewed: Perbedaan VGA Card DDR 2, DDR3, DDR4, DDR 5 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

1 komentar:

  1. thanks ya,,, bermanfaat bnget bru paham ane mslh VGA terutama ddr nya...

    BalasHapus

 

© Copyright 2-Bersaudara 2015 | Design by Herdiansyah Hamzah | Editing by 2-Bersaudara.