News Update :

Membuat Blog Baru dengan Akun Google yang Sama

Diposting oleh : Posted on Sabtu, 30 Maret 2013 - 12:57 PM with No comments


Membuat blog baru di blogspot dengan akun google mail yang sama? Ya benar sekali. Kita bisa memiliki lebih dari satu blog dengan satu akun google yang sama. Disinilah letak kelebihan blogspot di bandingkan wordpress, multiply ataupun penyedia blog gratis lainnya.


Memiiki banyak blog dengan satu akun google yang sama


Banyak manfaat dan keuntungan yang didapat seorang blogger jika memiliki banyak blog di akun gmail yang sama, diantaranya;


1. Sebagai blog percobaan dan pengujian template baru.

Jika Anda seorang blogger yang suka mengotak atik template blog, saya kira wajib membuat blog baru sebagai media pengujian template. Baik tujuannya untuk mengganti template blog utama, maupun buat Anda yang mau berkreasi mengedit template kemudian membagikannya dengan blogger lain. Jadi buat sobat yang suka gonta-ganti template sangat saya sarankan membuat blog baru sebagai bahan percobaan. Saya sendiri memiliki lebih dari 5 blog dengan akun gmail yang sama.

2. Sebagai blog "yang lain" dan pembanding.
Hahaha... saya bingung apa yang harus ditulis, Intinya begini, Seorang blogger tentunya mesti tahu apa tujuan dirinya ngeblog dan apa keahlian yang dimilikinya. Saya yakin Sobat memiliki lebih dari satu keahlian, misalnya dalam hal blogging dan komputer. Jadi bisa saja kita memiliki 3 atau 4 blog, satu blog memuat artikel tentang tutorial blogspot, 1 blog untuk artikel tentang komputer atau software, dan 2 blog lainnya sebagai bahan percobaan template.

3. Sebagai wadah promosi blog kita yang lain.
Nah, ini saya kira yang terpenting mengapa kita mesti memiliki banyak blog, yang mungkin juga bisa diistilahkan "dummy blog" (bener gak ya?). Saya katakan sebagai wadah promosi blog yaitu dengan memasang link, baik itu di link footer maupun di wadah pertukaran link / link exchange / blogroll.

4. Kemudahan dalam mengakses template, setelan, komentar, statistik dan fitur dashboard lainnya di blog. 

Mungkin sobat ada yang memiliki lebih dari satu blog dengan akun gmail yang berbeda. Disinilah letak kemudahannya. Jadi kita tidak perlu keluar masuk akun gmail untuk masuk dari satu dashboard blog ke dashboard blog lainnya, yang tentunya ini banyak membuang waktu.

Saya kira cukup 4 itu saja ya, jika sobat memiliki tambahan silakan berikan komentarnya.

Oke Sekarang kita akan mengetahui bagaimana cara membuat blog baru dengan satu akun gmail yang sama;


1. Langkah pertama tentu saja adalah masuk keakun blogger dashboard. 


2. Klik Buat Blog untuk tampilan blogger lama dan Blog Baru untuk tampilan blogger baru (lihat gambar letaknya di kiri)  

 

3. Masukkan Nama blog yang dikehendaki, URL / Alamat blog, tunggu sebentar untuk mengecek ketersedian url blog, jika tersedia.... Pilih dulu template default blogspot, dan jika ingin mengganti template blog nya bisa dilakukan belakangan. Terakhir Klik buat Blog. Selesai.

Setelah itu muncul pemberitahuan bahwa kita berhasil membuat blog baru, dan pada dashboard letaknya paling atas, Mulailah membuat artikel, terserah apa judul dan isinya, khan cuma sekedar percobaan dan nantinya bisa dihapus.

Oke sobat Blogger, Saya kira itu sudah cukup jelas, siap untuk membuat blog baru? Lets Do It!
Share this Article on :
Membuat Blog Baru dengan Akun Google yang Sama
Item Reviewed: Membuat Blog Baru dengan Akun Google yang Sama 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2-Bersaudara 2015 | Design by Herdiansyah Hamzah | Editing by 2-Bersaudara.