Pages

KONTAK SAYA

Google+ Twitter Facebook

TELUSURI

MULAI DARI SINI

Rumah-Ku Daftar Isi

Selasa, 16 April 2013

Cara Flash Nokia 5130 XpressMusic dengan Phoenix

Kali ini saya akan posting cara Flashing HP Nokia 5130 XpressMusic dan sejenisnya (s40). Memang sudah banyak yang bikin posting tutorial ini, tapi saya akan coba membuat tutorial dengan gaya saya sendiri. Oke langsung saja kita mulai.

Biasanya HP yang perlu di-Flash adalah HP yang sudah mati total, tapi keberhasilan belum tentu 100% tergantung kerusakannya. Atau HP yang mulai 'rada-rada', biasanya browser hilang, tidak bisa membuka aplikasi, sering hang, dll. Untuk HP yang tidak mati total berarti masih ada kesempatan untuk mem-backup data. Bisa dengan masuk ke Setting > Sync and Backup > Create Backup.

Sejauh ini saya nge-flash 5130 milik saya yang kini sudah 4 tahunan selalu sukses, dan yang bersangkutan masih hidup sampai sekarang.

Peralatan yang dibutuhkan adalah:
1. HP yang akan di-flash (ya iyalah)
2. Kabel data Nokia

Software yang dibutuhkan (link download ada akhir posting ini):
1. Phoenix: software untuk nge-flash, termasuk di dalamnya nokia usb cable driver. Pokoknya semua yg dibutuhkan untuk nge-flash.
2. Navifirm: software untuk mendownload firmware HP kita.

Setelah peralatan siap dan software sudah di-download, ikuti langkah berikut:

Part 1:
1. Extract file Navifirm yang telah didownload. Kemudian jalankan Navifirm.
2. Setelah muncul daftar tipe HP, pilih salah satu. Disini kita akan memilih tipe HP 5130 XpressMusic. nb: firmware yg berbahasa indonesia biasanya terdapat tulisan SEAP X atau APAC X. Kadang juga terdapat tulisan 'indonesia'.
3. Pilih versi yang terbaru, setelah menentukan pilihan klik 'Download from FiRe'. Tanda centang tidak usah diutak-atik lagi, sudah default.
Tampilan Navifirm

4. Setelah download selesai, masukkan dalam satu folder dan beri nama folder RM-495 (untuk tipe HP lain sesuaikan seperti yang tertera pada daftar Navifirm).
5. Install Phoenix. Tunggu hingga selesai. Jika diminta me-restart PC, restart saja.
6. Oke, setelah itu pindahkan folder RM-495 tadi ke C:\Program Files\Nokia\Phoenix\Products

Part 2:
1. Buka Phoenix.
2. Klik File > Open Product > pilih RM-495

3. Oh iya, HP harus dalam kondisi mati dan minimal batre masih 50%, untuk amannya bisa sambil di-charge. Dan untuk lebih aman lagi pakai laptop, supaya jika mati lampu tidak langsung mati.
4. Pada 'Connections' atur menjadi NO CONNECTION.

5. Klik Flashing > Firmware Update.
Jangan lupa dicentang

6. Setelah muncul tampilannya, centang pada 'Dead phone USB flashing'
7. Pilih Product Code, lalu klik OK. Jika Product Code tidak muncul, mungkin langkah 6 Part 1 belum dilakukan dengan benar.

8. Oke, sekarang klik Refurbish

9. Akan muncul tampilan seperti ini. Lakukan seperti yang diperintahkan yaitu: Lepas kabel data, lepas batre, sambungkan lagi kabel data, masukkan lagi batre, tekan tombol power pada HP (memang tidak akan nyala, tapi tekan saja seperti kita nyalain HP), tekan OK.
10. Tunggu sampai proses selesai. HP akan hidup sendiri jika berhasil.

Dan sekarang HP anda sudah selesai di-Flash. Selamat mencoba. Semoga Berhasil.

Link Download:


Ditulis Oleh : DEBBY => PIN BB: 24E23D3B

Artikel Cara Flash Nokia 5130 XpressMusic dengan Phoenix ini diposting oleh DUA BERSAUDARA Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel Cara Flash Nokia 5130 XpressMusic dengan Phoenix ini.Di Posting Selasa, 16 April 2013. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar Untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Anda Pada Kotak Komentar Di Bawah. Semoga Artikel Cara Flash Nokia 5130 XpressMusic dengan Phoenix dapat Memberi manfaat untuk Anda ..Trima Kasih. :)

1 komentar:

Pesan Admin :Mohon Maaf, kepada pengunjung 2-Bersaudara jika tampilan blog kami mengalami gangguan karna kami sedang melakukan pengembangan Template ....!!!

Maaf, lagi gangguan