News Update :

Cara Mengganti Icon Folder Windows 7 Keseluruhan

Diposting oleh : Posted on Senin, 02 Februari 2015 - 8:22 PM with 11 comments

Kalau pada posting sebelumnya saya menulis tentang cara mengubar icon folder windows 7 secara manual, pada posting kali ini, saya akan menulis tentang bagaimana cara mengubah/mengganti icon-icon folder seluruhnya dengan cara otomatis.

Awalnya, dulu waktu pertama kali terfikir untuk mengubah icon folder, saya langsung mencarinya, bertanya, konsultasi dengan om google. hasilnya yang saya dapat adalah cara mengganti/mengubah namun secara manual. bagi saya awalnya sangat memuaskan. seringkali saya belajar instal komputer, caranya awal saya bisa instal adalah dengan meng-instalkan laptop teman-teman yang katanya rusak, lemot, kena virus, dsb. berawal dari situ, saya menemukan banyak variasi di laptop sahabat. ada beberapa sahabat yang mempunyai tampilan folder yang unik. tidak hanya folder saja yang berbeda, tp juda drive iconnya.

Akan tetapi saya tidak tau aplikasinya, yang saya tau mungkin bawaan Windowsnya. singkat cerita, saya temukan alamat web thema pack, namun tak dapat diinstal. saya cari sumbernya, ternyata, ada aplikasinya agar thema itu dapat di terapkan. MANNNNTAAAAPPPP....GAN!!!!!

Cara Mengganti Icon Folder Windows 7 secara Kedeluruhan tentunya dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Stardock Icon Packager. aplikasi ini instalnya cukup mudah, tutorialnya sebagai berikut:

  • Download Stardock Icon Packager 
  • Ekstrak hasil downloadan. tapi sebelumnya nonaktifkan semua anti-virus shobat, hal ini bertujuan agar shobat sukses instal, karena dalam file tersebut terdapat patch yang nantinya dianggap sebagai virus. 
  • Setelah ekstrak, instal Icon Packager5.exe, setelah instal, jangan jalankan aplikasi. 
  • Ekstrak arsip "patch", lalu copy-paste file patch ke data C/program files/stardock/object desktop/IconPackager 
  • Jalankan patch, klik patch. bila berhasil mana akan ada notifikasi done pacth! atau semacamnya, bukan offset patch.lalu exit.

patch, icon packager

Fitur-Fitur utama : Stardock Icon Packager 
  • Icon Packages memudahkan shobat untuk menerapkan thema packnya, 
  • preview, untuk melihat tampilan dari thema itu sendiri 
  • Colors, dengan ini shobat dapat mengubah warna iconnya, serta mengatur cahaya sesuai keinginan shobat, 
  • mengganti icon dalan thema pack yang shobat pilih secara manual dan menentukan sampai mana icon itu diterapkan, misalnya diterapkan pula di control panel, cursor, drive icon, desktop icon 
  • shobat dapat menentukan ukuran icon itu sendiri - setting, shobat dapat tmenerapkan seberapa jauh icon packager itu diterapkan.apakah hanya sebatas folder?, harddrive, icon desktop, control panel, cursor, atau semuanya. 
  • dan bila shobat inginkan tampilan default, atau kembali seperti semula, itu dapat dilakukan dengan memilih thema pack default.dsb (shobat akan lebih mengerti bila mempraktekkannya sendiri)
Selamat Mencoba, bila posting Cara Mengubah Icon Folder Windows 7 Keseluruhan bermanfaat buat shobat silahkan isi komentar dan jangan lupa untuk like Satria Baja Hikam dan join this site yang ada di sidebar sebelah kanan.





Share this Article on :
no image
Item Reviewed: Cara Mengganti Icon Folder Windows 7 Keseluruhan 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

11 komentar:

 

© Copyright 2-Bersaudara 2015 | Design by Herdiansyah Hamzah | Editing by 2-Bersaudara.