News Update :

cara menghapus widget yang tidak bisa dihapus di blog

Diposkan oleh : Posted on Rabu, 12 Juni 2013 - 10:02 PM with No comments

Asalamualaikum Wr. Wb

Hemm dari judulnya apakah kalian tau maksudnya?????????? Cara Menghapus Widget di Blog Yang Tidak Bisa diHapus ... Yappp sepertinya sebagai seoarng blogger sejati yang mengunakan blogger sebagai tempat mencurahkan hati kalian pasti pernah menjumpai yang namanya Widget/ Gadget Blogspot yang tidak bisa di hapus. Sama seperti saya dan juga Teman-teman saya yang bertanya -tanya " kok widgetnya nga bisa di hapuss..... gimana niehhh " sepeti itulah mereka menaggapi soal permasalahan tersebut.
 

Sebenarnya masalah ini tidak akan terjadi / muncul kalo kita tidak gonta ganti thempelet trus.... Karennaa.. ehh karenaaaa .???   cobadeh kalian perhatikan gambar yang saya contohin di gambar tuhh.... Perhatikan baik - baik. Apakah yang kalian liat??? mikir dulu mikir dulu........ loading...... 75%... Akhirnyaaaaaa ketemu juga... yang nga bisa ke hapus itu widget 2-Bersaudara CONTOH . Widget widget ini kalian tau nga???? itu adalah widget widget yang ada karena pergantian dari themplet yang dulu ke themplet yang baru, karna themplet yang baru tidak bisa mengatus widget tersebut.. biasanya bawaan dari blogger jadinya seperti itu deh nga bisa di hapus.

Tapii..... yapss disini saya akan memberikan sebuah Cara supaya Widget / Gadget tersebebut bisa di hapus. Yuk kita ikuti langkah langkahnya...-------

  • Pertama- tama kita cari dulu IDWIdget yang ingin kita hapus, lihat gambar
 
  • Masuk Ke Menu Themplete
  • Pilih Edit HTML jangan lupa untuk centang
  •   dan cari IDwidget yang sudah kita dapat tdi yaitu HTML 10
  • Nahh kalo udah di bagian ini niee. Yang harus kita lakukan adalah menggati <b:widget id='HTML10' locked='true' title='Navbar' type='Navbar'> Tampilanya akan seperti itu sob... seperti yang di atas... perhatikan lagi dehh ada kata apa Yapp di bagian  locked tertera true. Apa artinya....... Artinya adalah bahwa widget itu terkunci .... yang artinya lagi tidak bisa di hapus. 
  • Nahhhh Untuk dapat menghapus Widget atau Gadget tersebuat kita ubah fungsi Locked nya menjadi "false" Sehinggal menjadi seperti ini Menjadi <b:widget id='HTML10' locked='false' title='Navbar' type='Navbar'> artinya adalah kita mengubah bahwa fungsi locket kita nonaktifkan dan membuat widget tersebut bisa di hapus.... Saya contohon Seperti ini... 
  • Untuk lebih jelas perhatikan GAMBAR Dibawa Ini.


 
  • Lihat Hasilnya
  
 
  • BERHASIL .......
 

Gimana niee penjelasan dari saya.. dengan bahasa yang saya gunain pada mudeng nga nie... heee... maklum yaaaa kalo kata katanya nga genah gini...

Maka dari itu untuk menutup posting kali ini saya minta maaf bila ada tutur kata ng kurang pas... yang  nga bener.. yang bikin kesel.... maafin yaaa... okedehh segini dulu yaa kita bertemu di bagian yang liannya ...... eitttt kalo ada pertanyaan silahkan berkomentar aja.. kalo saya bisa jawab cepet pasti ada langsung di bales. heee.... okedehh akhir kata saya ucapkan Wasalamualaikum Wr. Wb
Share this Article on :
cara menghapus widget yang tidak bisa dihapus di blog
Item Reviewed: cara menghapus widget yang tidak bisa dihapus di blog 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright 2-Bersaudara 2015 | Design by Herdiansyah Hamzah | Editing by 2-Bersaudara.