News Update :

Instal BBM di Komputer Tanpa Emulator

Diposting oleh : Posted on Rabu, 17 Desember 2014 - 11:23 PM with No comments

bbm-for-pc-laptop
Selamat siang sobat 2-Bersaudara, kali ini saya akan membahas masalah Instal BBM di Komputer Tanpa Menggunakan Emulator (Bluestack/Genomotion). Mungkin sebagian dari kalian banyak yang sering bermasalah/gagal pada aplikasi Bluestack dan Genomotion. Nah disini saya tanpa menggunakan aplikasi tersebut dan alhamdulillah berhasil pada notebook saya. Kenapa saya tidak menggunakan emulator saja, alasannya berdasarkan pengalaman pribadi saya kalo menggunakan Emulator misalnya Bluestack komputet saya jadi lemot entah apa masalahnya yang pasti komputer jadi lemot. Nah, untuk mengatasi masalah itu kali ini saya akan membahas permasalahan tersebut dengan tanpa menggunakan Emulator.

Untuk Spesifikasi Komputer :
  1. Intel DualCore 2,7 Ghz 
  2. Memory 1 Gb DDR2
  3. HDD 80 Gb
  4. Sistem Operasi XP SP 3
Untuk Spesifikasi Netbook :
  1. Acer Aspire One D270 
  2. Intel Atom
  3. Memory 2 Gb
  4. HDD 320 Gb 
  5. Sistem Operasi Win 7 Ultimate 32bit
Ini dia software yang sobat butuhkan untuk menjalankan dan pemasangan BBM di Komputer atau Laptop sobat. Simpan ketiga file dibwah ini dan ekstrak didalam satu folder, misalnya di D:bbm.
  1. Java JDK 7
  2. Android SDK
  3. BBM.apk
Jika, semua file diatas sudah sobat download mari kita bergulir langsung ke tahap pemasanggannya. Mari ikuti dengan seksma jangan sampe ada yang ketinggalan 1 langkahpun, dan jika hal itu terjadi maka gagal lah sudah .....
Langkah-langkahnya :
  1. Instal Java JDK 7 yang sudah di download tadi.
  2. Buka aplikasi SDK Manager nya. Setelah muncul pilih "Tools" dan pilih "Manage AVD" . Pada bagian Android Virtual Device Manager pilih "New" kemudian setting sesuai kemampuan RAM pada PC agan. Atau Meniru punya ane, untuk ukuran device yang ane pilih 3.4 tampilan kecil, jika agan kurang besar tampilannya silahkan pilih ukuran 3.7. Setelah di setting lalu klik "OK", tunggu hingga beberapa saat. Pada tampilan AVD Manager tersebut, silahkan agan klik "Start".
  3. Setelah agan klik start kemudian muncul "Launch Option" langsung klik "Launch" Tunggu beberapa saat. Dan Android sekarang sudah siap digunakan
  4. Sekarang tinggal menginstall aplikasi BBM nya. Copy bbm.apk yang telah didownload tersebut ke D:bbm/adt-bundle-windows-x86-20131030/sdk/platform-tools. 
  5. Masuk ke RUN dan ketik CMD dan klik OK
  6. Ketikkan perintah dibawah ini satu persatu
  7. D: (tekan enter) > cd bbm/adt-bundle-windows-x86-20131030/sdk/platform-tools (tekan enter) > adb.exe install bbm.apk (tekan enter), Tunggu beberapa saat sampai muncul tulisan "Success"
  8.  Setelah itu liat aplikasi BBM nya yang telah terinstall
  9. Sekarang buka BBM nya
    *Note: Apabila terjadi error connection, harap lihat koneksi agan stabil atau tidak karena aplikasi ini pastinya membutuhkan koneksi internet. Keluar dari aplikasi BBM lalu masuk kembali
  10. Apabila agan belum mempunyai Blackberry ID, silahkan daftar terlebih dahulu dengan mengklik "Create a Blackberry ID"  Setelah mempunyai Blackberry ID, klik saja "Sign In"  Masukkan email Blackberry ID dan Password agan. Jangan lupa di ceklist seperti digambar lalu klik "Sign In"
  11. Dan sekarang anda sudah mendapatlkan PIN BBM, itu brarti BBM sobat sudah bisa digunakan.
  12. Terimakasih.
 Sumber : www.kaskus.co.id/profile/6171135





Share this Article on :
no image
Item Reviewed: Instal BBM di Komputer Tanpa Emulator 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2-Bersaudara 2015 | Design by Herdiansyah Hamzah | Editing by 2-Bersaudara.