News Update :

Download Whatsapp for PC

Diposting oleh : Posted on Jumat, 24 Mei 2013 - 9:41 PM with 2 comments

Buat yang belum punya uang untuk beli Ponsel Blackberry ataupun Ponsel Androit, kalian bisa coba Download Whatsapp for PC.
Sekilas mengenai Whatsapp
Whatsapp merupakan aplikasi chating atau alat komunikasi lewat text dengan multi platform dimana pada awalnya aplikasi whatsapp ini hanya dapat dijalankan di ponsel iPhone saja. Dengan semakin berkembangnya teknologi bagi ponsel yang semakin canggih maka banyak juga ponsel  yang menggunakan aplikasi whatsapp antara lain: ponsel berbasis android, smartphone, windows mobile dan aplikasi blackberry.
Eits, sekarang aplikasi whatsapp telah dapat dijalankan untuk PC, laptop dan tablet yang dimana lebih flexible daripada Applikasi BBM (Blackberry Messengger). Dikarenakan kalau aplikasi bbm diperlukan pin bb namun untuk aplikasi whatsapp hanya meng-add dengan hanya nomor telepon yang digunakan teman kita.
Aplikasi whatsapp ini pada dasarnya hampir menyerupai Applikasi BBM (Blackberry Messengger), dimana kita juga bisa menampilkan foto kita maupun dapat juga saling chatting dengan teman-teman kita. Namun yang membedakan aplikasi blackberry messengger atau bbm dengan aplikasi whatsapp yaitu:
  1. Aplikasi BBM (Blackberry Messengger) hanya dapat dilakukan maupun dijalankan untuk sistem operasi OS blackberry saja, sedangkan aplikasi Whatsapp dapat digunakan untuk berbagai perangkat antara lain seperti pada PC, smartphone, windows mobille, tablet, iphone dan android.
  2. Aplikasi Blackberry dalam menghubungkan atau add teman kita membutuhkan pin plackberry sedangkan Whatsapp hanya menggunakan nomor telepon saja untuk add teman, cukup isi daftar kontak dengan nomor handphone teman anda dan lakukan sinkronisasi dengan menekan tombol refresh di option saat berada di daftar teman. Apabila teman anda terdaftar menggunakan nomor handphone tersebut, Whatsapp akan mencarinya sendiri dan menampilkan teman anda langsung di daftar panggilan.
  3. Hasil percakapan atau chatting di Whatsapp kita bisa pilih beberapa percakapan untuk kita clear chat tidak perlu semuanya terhapus, sedangkan di Blackberry Messengger jika kita jalankan fungsi clear chat maka semuanya akan terhapus
  4. Icoon smile di Whatsapp lebih lengkap daripada aplikasi Blackberry messenger.
  5. Autotext Blackberry juga bisa dijalankan di aplikasi whatsapp.
Untuk download Whatsapp for PC tidaklah sulit, silahkan ikuti langkah-langkah atau cara menginstall Whatsapp for PC berikut ini:

Langkah 1

Pertama-tama sebelumnya anda harus menginstall Emulator Android, bisa anda download disini .

Langkah 2

Setelah Emulator Android berhasil di install yang kedua anda juga harus menginstall atau mendownload applikasi Whatsapp for Android disini , install dan jalankan.

Langkah 3

Copy file yang sudah anda download ke C:\Documents and Settings\Nama Profile Anda\youwave\android apps.

Langkah 4

Kemudian klik 2 kali dan tunggu proses aplikasi Whatsapp for PC sampai muncul tampilan “Welcome to Whatsapp”seperti gambar dibawah, klik Agree and Continue.
whatsapp
whatsapp2

Langkah 5

Isi Kode Negara dan No. Telepon anda klik OK. Kemudian Akan muncul “Dialog box” nomor handphone yang anda masukkan kemudian Klik OK.
whatsapp3
whatsapp4

Langkah 6

Kemudian tunggu halaman SMS Verification untuk mendaftarkan nomor hanphone anda. Apabila muncul peringatan “SMS Verivication Failed”, klik Call Me untuk mendengar 3 digit angka untuk proses verivikasi, anda akan menerima panggilan berupa 3 digit yang harus di input.
whatsapp5

Langkah 7

Kemudian masukkan 3 angka tersebut untuk verifikasi klik ok sampai muncul “Verification Complete” dan halaman yang akan meminta anda menginput nama Anda. Centang “Include Whatsapp shortcut on home screen” jika ingin menampilkan icon Whatsapp di layar home. Klik OK untuk melanjutkan.
whatsapp6
whatsapp7
Setelah OK verifikasinya maka anda bisa langsung menggunakan untuk Chatting dengan teman anda dengan add lewat nomor handphone teman anda.
Demikian langkah-langkah install Whatsapp for PC atau download Whatsapp for PC dapat anda coba dan praktekkan, silahkan mulai chat lewat aplikasi whatsapp anda. Dan nikmati kemudahan dalam berkomonikasi berupa text chat di whatsappmu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)
Share this Article on :
no image
Item Reviewed: Download Whatsapp for PC 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

2 komentar:

  1. gan ane pernah pasang bluestack, disitu whatsapp ma aplikasi android yg lain bisa di pake.
    tapi komputer ane jadi sering nge hang .
    ane pake Acer Aspire One 722, processor AMD dual core, RAM 2 gb.
    apa emang komputernya, atau emulator nya yg bermasalah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Permasalahannya belum bisa saya jawab gan.
      soal nya, pada permasalahnnya sama dengan punya saya !!
      leptop saya juga jadi lemooot ..
      .
      kita sama2 cari tau ..

      Hapus

 

© Copyright 2-Bersaudara 2015 | Design by Herdiansyah Hamzah | Editing by 2-Bersaudara.