Overview
Pada pembahasan kali ini, kita akan mempelajari bagaimana caranya memformat sebuah halaman. Sebagai contoh kita akan membuat sebuah proposal kegiatan. Kemudian dalam memformat halaman, ada beberapa poin yang akan kita pelajari, yaitu dengan Formula
6.2 PERHITUNGAN
6.2.1 Formula
Formula merupakan
fasilitas yang disediakan Microsoft Office Word 2007 untuk melakukan
perhitungan. Prinsip perhitungan pada Office Word 2007 ini sama seperti Excel
2007. Berikut adalah beberapa ketentuan dalam melakukan perhitungan di
Microsoft Office Word 2007 :
Penulisan
rumus harus diawali dengan tanda = (sama dengan).
Sel yang
digunakan adalah kolom dan baris.
Kolom dimulai
dari A, B, C, dan seterusnya.
Baris dimulai
dari 1, 2, 3, dan seterusnya.
6.2.2 Perhitungan
Menggunakan Formula
Berikut adalah
langkah-langkah menghitung jumlah nilai menggunakan fungsi AutoSUM :
Buatlah tabel
seperti pada contoh.
Tempatkan
kursor pada kolom 'Nilai Kuis'.
Klik tab
Layout, lalu pilih Formula.
Akan muncul
kotak dialog Formula. Pada kotak dialog Formula secara otomatis sudah tertulis
=SUM(ABOVE), yang artinya menjumlahkan semua angka yang berada diatasnya, atau
bisa Anda ganti dengan menulis rumus =SUM(B2:B5).
Klik OK, sel
akan terisi nilai 34. Lakukan langkah yang sama pada jumlah 'Nilai Praktek',
apabila ingin menggunakan rumus ketikkan =SUM(C2:C5).
0 komentar:
Posting Komentar